Kepala Desa Cibitung Minta Mahasiswa KKN Perbanyak Edukasi Tentang Covid 19

Kepala Desa Cibitung, Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi, Cepi Hikmat Ramadan. S.E meminta agar mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yang melaksanakan kuliah kerja nyata tematik pencegahan dan penanggulangan dampak covid-19 di bidang pendidikan dan ekonomi pada masa adaptasi kebiasaan baru di wilayahnya memperbanyak mengedukasi masyarakat tentang covid-19. “Saya minta agar mahasiswa bisa lebih banyak melakukan edukasi mengenai pentingnya protokol kesehatan covid-19 kepada masyarakat secara konsisten dan juga sosialisasinya dapat terealisasikan secara langsung dan dapat dirasakan dampaknya,” kata Cepi Hikmat Ramadan, S.E saat menyambut kedatangan mahasiswa KKN baik secara daring maupun langsung ketempat.

Cepi Hikmat Ramadan, S.E berharap mahasiswa yang melaksanakan KKN dapat melakukan pengabdian dan memberikan program yang inovatif kepada masyarakat. “Mahasiswa kan hanya melaksanakan secara individu, jadi buat program yang ringan-ringan saja," urainya.

Sementara itu, mahasiswa KKN Universitas Pendidikan Indonesia, Ridwan mengapresiasi penyambutan Kades Cibitung. Dia berharap kehadirannya di Desa Cibitung untuk mengabdi melalui program KKN itu mampu melahirkan program-program yang inovatif dan bermanfaat bagi masyarakat luas di masa pandemi agar masyarakat lebih waspada dan bisa menjaga imunitas dirinya agar terhindar dari virus corona yang sedang merebak saat ini.

Selain bersosialisasi, saya langsung melakukan pendampingan terhadap pencegahan covid 19 menggunakan media media informatif seperti poster, video interaktif dan lain sebagainya, kegiatan yang dilakukan pun beraneka ragam mulai dari pendampingan terhadap orang tua, guru dan juga siswa.edukasi yang dilakukan oleh ridwan mulai dari bagaimana pencerdasan apa itu covid 19, bagaiamana cara mencegah agar tidak tertular virus corona dan hal-hal apa saja yang bias dilakukan agar terhindar dari virus corona ini.tidak hanya itu mahasiswa yang melakukan KKN juga melakukan pendampingan pembelajaran kepada siswa, orang tua dan juga guru, didaerah setempat. pendampingan yang dilakukan sebagaian banyak dilakukan secara daring dan terkadang luring dengan memerhatikan protokol kesehatan.

 

Penulis : Ridwan (1700227)

 

 

Posting Komentar

0 Komentar