KKN Dari Rumah: Mahasiswa UPI Bagikan Masker Kain dan Handsanitizer Pada Warga Bumi Sani Permai

Pada tahun ini, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) tetap mengadakan kegiatan KKN yang dilaksanakan dari bulan November hingga Desember. Namun KKN ini dilakukan dari sekitar rumah masing masing sebagai wujud upaya pencegahan penularan virus corona. Pada KKN kali ini, Mahasiswa dapat melakukan kegiatan online jika anggota tim KKN berjauhan ataupun offline jika dilakukan di sekitar rumah. 

Dalam situasi pandemi seperti ini, kepedulian akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam segala aktivitas sangat perlu diperhatikan. Hal ini yang membuat Rasio Chilia Paramitha, salah seorang peserta KKN kelompok 15 Daerah Bekasi berinisiatif untuk membagi masker dan hand sanitizer pada warga di RT 001/RW 014 Bumi Sani Permai, Desa Setiamekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari, pada tanggal 26 Desember 2020. Mahasiswa ini membagi masker kain dan hand sanitizer secara langsung kepada warga setempat. Alasannya membagi masker dan handsanitizer secara cuma-cuma ini karna harapannya semua warga semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan dalam semua lini aktivitas. Jujur, masih sering lihat banyak orang yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah.

Pembagian masker dan handsanitizer ini untuk memfasilitasi warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan serta harapannya bisa memutus penularan virus corona. Untuk itu memberikan maskernya memilih masker kain, agar warga bisa mencuci dan dapat menggunakannya kembali. Tidak hanya masker dan hand sanitizer ini juga membagi selebaran kartu yang berisi tentang cara mencuci tangan sesuai anjuran WHO, memakai masker dan mencuci masker kain dengan benar. Kartu selebaran ini dibagikan bersamaan dengan masker dan hand sanitizer. 

“Alhamdulillah, handsanitizer dan masker yang dibagikan oleh dek Cio ini berguna untuk digunakan sehari-hari,” komentar salah satu warga setelah menerima masker kain dan hand sanitizer yang diberikan padanya.


Nama               : Rasio Chilia Paramitha

NIM                : 1704920

Kelompok       : 15

DPL                : Drs. Wawan Purnama, M.Si.

Posting Komentar

0 Komentar