Maulid Nabi & Hari Santri Nasional SD Negeri Kartini Komplek Kota Cirebon

 

Kamis, (20/10/2022) telah dilaksanakan kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhammad SAW & Hari Santri Nasional SD Negeri Kartini Komplek. Kegiatan yang diadakan di Gedung Islamic Centre Kota Cirebon tersebut menampilkan berbagai kreatifitas penampilan dari siswa-siswi SD Negeri Kartini Komplek.

Masing-masing perwakilan sekolah yang terdiri dari SD Negeri Kartini 1, 2, 4, dan 5 menampilkan kreatifitas seperti pembacaan asmaul husna, puisi islam, shawalat nabi, tahfiz juz 30, hingga penampilan senandung kisah sang Rasul. Kegiatan ini pun dilanjutkan dengan tausiyah yang dibawakan oleh Ustad M. Abduttawwab Lahny, SH., ME tentang bagaimana perjuangan Rasulullah SAW sejak lahir hingga diangkat menjadi Nabi.

Pak Supriadi, S.Ag., M.Pd selaku koordinator SD Negeri Kartini Komplek mengungkapkan setelah Pandemi Covid-19 berlalu, kegiatan ini akhirnya bisa dilakukan secara bersama-sama kembali yang tergabung dalam SD Negeri Kartini Komplek. Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebihnya 800 peserta didik, 250 orang tua siswa, dan 50 orang yang terdiri dari Kepala Sekolah, Guru, beserta tenaga kependidikan.

Diharapkan dengan kegiatan ini peserta didik dapat meneladani sifat perjuangan Rasul dalam membela Islam dan meningkatkan kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW.






Posting Komentar

0 Komentar